IBX5980432E7F390 ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BELANJA KOSMETIK GARNIER PADA TOKO ASEAN BEUREUNUEN KECAMATAN MUTIARA - Belajar Ilmiah

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BELANJA KOSMETIK GARNIER PADA TOKO ASEAN BEUREUNUEN KECAMATAN MUTIARA

BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
            Sudah bukan rahasia lagi kebanyakan kaum hawa atau wanita menyukai bahkan menjadi keharusan untuk melakukan perawatan tubuh terutama wajah, supaya kelihatan sempurna, cantik menarik, dan sedap di pandang mata, apabila di pandang oleh lawan jenis. Maka dari itu banyak wanita rela memakai dan mencoba berbagai macam kosmetik. Ada iklan di televisi, majalah, surat kabar, semua dicoba karena ingin cantik seperti yang di iklan pada kulitnya yang di timbulkan oleh kosmetik tersebut. Tidak jarang bukan cantik yang diperoleh tapi m------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------bas lemak, berbentuk cair. Untuk kulit kering boleh berbentuk cair.
4.      Jika memakai produk pemutih, maka perhatikan hasilnya.bila hanya dalam waktu dua (2) minggu terlihat warna putih pada wajah yang berbeda dengan putih pada organ tubuh lainnya,patut curiga. Sebaiknya hentikan pemakaian karena mengandung  bahan kimia berbahaya.
5.      Ketahui jenis kulit anda dengan benar.
6.      Simpan dan jauhkan kosmetik dari sinar matahari
Adapun cara dan punggunaan kosmetik yang benar itu berbeda-beda, ada yang digosokkan, dipercikkan, atau di semprotkan pada bagian tertentu.kegunaannya ada yang untuk membersihkan wajah, untuk memelihara dan menambah daya tarik.
Menurut Permenkes RI. Kosmetik adalah bahan atau campuran bahan untuk digosokkan, dilekatkan, dituangkan, dipercikkan atau disemprotkan pada bagian tertentu, dimasukkan ke dalam dipergunakan pada atau bagian tubuh manusia dengan maksud membersihkan, memelihara, menambah daya tarik atau mengubah rupa, dan tidak golongan obat.
Dalam memakai kosmetik, konsumen hendaknya harus teliti tahu betul, jangan sampai keliru, karena kalau terjadi kekeliruan nanti berakibat fatal terhadap kulit bahkan mungkin ke organ tubuh. Yang mestinya digosokkan harus digosokkan, yang semestinya disemprotkan harus disemprotkan, yang semestinya digunakan pada badan harus dipakai pada badan jangan sampai dioleskan pada wajah, dan seterusnya, sehingga benar-benar memperoleh hasil yang memuaskan dan sesuai yang diinginkan.
Jadi sebagi konsumen harus cerdas, jeli, dan teliti serta mengetahui dan mengikuti cara dan aturan pakai yang tertera pada kemasan.
1.2.  Perumusan masalah
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, dapat didentifikasi permasalahan sebagai berikut:
a.       Bagaimana prilaku konsumen dalam berbelanja pada toko kosmetik asean beureunuen ?
b.      Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam belanja pada toko kosmetik asean beureunuen ?

1.3.  Tujuan Penelitian
Berdasarkan latar belakang masalah dan identifikasi masalah yang dikemukakan diatas,maka tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan solusi dari permasalahan tersebut,yaitu :
a.       Untuk mengetahui bagaimana prilaku konsumen dalam berbelanja pada toko kosmetik asean beureunuen, dilihat dari harga, selera, kualitas, dan harga jual.
b.      Untuk mengetahui bangaimana faktor-faktor prilaku konsumen dalam belanja pada Toko Kosmetik Asean Beureunuen.

1.4.  Kegunaan Penelitian
Kegunaan yang diharapkan dari penelitian ini adalah :
a.       Sebagai bahan masukan kepada Toko Kosmetik Asean Beuruenuen sebagai bahan perbelanjaan kosmetik, sehingga akan dapat memahami akan kebutuhan dan kemauan konsumen.

b.      Sebagai bahan informasi dan pembanding bagi peneliti selanjutnya yang ada hubungan bagi yang lainnya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

Artikel Terkait :

0 Komentar Untuk "ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM BELANJA KOSMETIK GARNIER PADA TOKO ASEAN BEUREUNUEN KECAMATAN MUTIARA"

Posting Komentar