IBX5980432E7F390 Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Odyssey. Com - Belajar Ilmiah

Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Odyssey. Com

BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Pada awal diciptakan, computer hanya difungsikan sebagai alat hitung saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka peran computer semakin mendominasi kehidupan. Dengan adanya computer, beberapa hal yang menjadi kekurangan manusia dapat digantikan oleh computer walaupun tidak semua kegiatan. Begitu juga dengan computer, computer membutuhkan manusia karena tanpa adanya sentuhan manusia, computer tersebut takkan berguna.
................................................................................... Bidang Pendidikan: Paket aplikasi dalam dunia pendidikan yang digunakan untuk membantu memudahkan dalam mempelajari mata pelajaran. Dan dengan diadakannya internet memudahkan pembelajaran jarak jauh. Bahkan sekarang banyak sekolah-sekolah maju yang mulai m.............................................................bagai produk industri yang bervariasi, c) Bidang Hiburan: Dengan berkembangnya computer, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untu menghilagkan kejenuhan setelah lama beraktifitas. Kita dapat mendengarkan music, menonton film, bermain game dan banyak hal lain dengan menggunakan satu alat yaitu computer.
.......................................................................................................................................................................................................
Pada industri atau bisnis yang berorientasi pada pelanggan, maka tidak dapatdihindari bahwa kualitas pelayanan menjadi satu-satunya faktor penentu darieksistensi perusahaan atau industri tersebut dalam terlibat di industri atau bisnisyang penuh dengan persaingan, karena jika kualitas pelayanan tidak diperhatikan, maka konsekuensinya pelanggan akan berpindah kepada industri atau bisnis lainyang sejenis yang lebih memberikan pelayanan yang memuaskan bagikonsumennya.
Dalam melihat dimensi apa saja yang mempengaruhi kualitas sebuah pelayanan dalam bisnis, khususnya pada sektor jasa terhadap kepuasan konsumen, penulis melihat bahwa dimensi kualitas pelayanan seperti dibawah ini :
ü Bukti fisik
ü Kehandalan
ü Ketanggapan
ü Jaminan
ü Empati
Dimana itu semua merupakan beberapa dimensi dari kualitas pelayanan sebuah bisnis atau industri dilaksanakan. Dimana pada akhirnya dimensi-dimensi tersebut diatas akan secara signifikan mempengaruhi daya beli masyarakat ataukonsumen kepada industri atau bisnis yang kita jalankan.
Berdasarkan paparan diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mendalam mengenai aspek pelayanan yang menjadi selling value pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. Kita percaya bahwa kepuasan konsumen akanbanyak memberikan dampak positif bagi kelangsungan hidup sebuah usaha. Darilatar belakang diatas tersebut, maka judul penelitian yang ingin diangkat oleh penulisadalah : “Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Odyssey. Com”.

1.2         Perumusan Masalah
Berdasarkan paparan yang telah dijelaskan diatas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah:
a.    Bagaimana karakteristik pelanggan toko computer CV. Odyssey. Com Sigli?
b.    Bagaimana tingkat kinerja dan tingkat kepentingan atribut-atribut produk toko computer CV. Odyssey. Com Sigli?
c.    Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan toko computer CV. Odyssey. Com Sigli secara menyeluruh?

1.3         Tujuan Penelitian
Berdasarkan perumusan masalah yang ada, maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan:
a.    Untuk mengidentifikasi karakteristik pelanggan toko computer CV. Odyssey. Com Sigli.
b.    Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepentingan dan tingkat kinerja atribut produk toko computer CV. Odyssey.Com Sigli.
c.    Untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan toko computer CV. Odyssey. Com Sigli secara menyeluruh.

1.4         Manfaat Penelitian
a.    Hasil dari penelitian dapat menjadi bahan informasi untuk toko computer CV. Odyssey. Com untuk mengetahui karakteristik pelanggan toko computer CV. Odyssey.Com dan tingkat kepuasan pelanggan toko computer CV. Odyssey. Com.
b.    Hasil dari penelitian ini jaga dapat menjadi bahan masukan untuk toko computer CV. Odyssey. Com dalam merumuskan strategi pemasaran selanjutnya.

c.    Hasil penelitian ini juga dapat dijadikan bahan informasi untuk peneliti lain ataupun institusi untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

Artikel Terkait :

0 Komentar Untuk "Analisis Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Odyssey. Com"

Posting Komentar